IB OctaFX Indonesia | Daftar OctaFX

Cara Trading Di OctaFX

Cara Trading di OctaFX. Setelah anda berhasil membuat akun dan melakukan deposit di OctaFX (baca: Cara Buka Akun OctaFX dan Cara Deposit OctaFX), maka kini waktunya untuk mulai trading.

Langkah Trading di OctaFX :
1. Download dan Install Trading Terminal pilihan anda, MT4 atau cTrader.
– Untuk versi mobile (misal Android), bisa anda baca di : http://www.octaidn.com/downloads/mt4-for-android/
2. Jalankan platform trading dan login menggunakan nomor akun dan password anda.
3. Untuk memulai trading, klik 2x di salah satu instrument disebelah kiri, misalnya eur/usd, gbp/usd, gold, silver, dsb.
4. Setelah itu akan muncul window order. Anda bisa melakukan buy (anda akan untung jika harga naik) dan sell (anda akan untung jika harga turun).

5. Jika anda ingin melakukan pending order (order akan dieksekusi apabila menyentuh harga yang anda tentukan), anda bisa rubah Type-nya dari Instant Execution menjadi Pending Order.
– Buy diatas harga saat ini gunakan Buy Stop, jika dibawah harga saat ini gunakan Buy Limit.
– Sell diatas harga saat ini gunakan Sell Limit, jika dibawah harga saat ini gunakan Sell Stop.
6. Pada kolom Take Profit bisa anda isi dengan harga dimana posisi anda ingin diclose secara otomatis pada nilai Profit di harga yang anda masukkan. Sedangkan pada kolom Stop Loss bisa anda isi dengan harga dimana anda ingin cutloss posisi anda agar lossnya tidak terlalu besar.
7. Setelah itu anda bisa memantau posisi anda, jika pada kolom profit bernilai minus berarti anda masih rugi, jika sudah tidak ada tanda minus berarti sudah untung/profit.
8. Untuk menutup posisi anda klik 2x atau klik kanan pada posisi tersebut dan klik Close. Setelah itu maka profit/loss nya akan direalisasikan dan langsung ditambahkan/dikurangkan ke akun anda.
9. Perlu diperhatikan, jika posisi anda Buy, anda open posisi di harga Offer, dan menutup posisi di harga Bid. Jika posisi anda sell, anda open posisi di harga Bid, dan menutup posisi di harga Offer. Selisihnya dinamakan Spread.

Di charting grafiknya bisa dirubah sesuai yang anda inginkan, misalnya Candlestick untuk memudahkan analisa, dan anda bisa gunakan Technical Indicators atau Fundamental Analisis (berita) untuk membantu anda dalam trading. Indicator yang sering digunakan antara lain Moving Average, Bollinger Bands, Parabolic SAR, Relative Strength Index (RSI), dll. Untuk berbagai macam indicator bisa anda cari referensinya di Internet.

++ OctaFX Indonesia | IB OctaFX Bahasa Indonesia ++

Comments are currently closed.